Game online lebih cepat menggunakan jaringan 4,5G

20.04
BeritagamerID -  Beberapa operator telekomunikasi seperti XL dan indosat ooredoo telah mengadopsi teknologi 4,5 G yang mulai bisa dinikmati daerah jakarta, Bandung dan segera merambah ke kota-kota lain.

Teknologi 4,5 G ini digunakan sebagai kapasitas tambahan agar dapat 'menampung' dan melayani jumlah pelanggan yang makin banyak. Sebab beberapa aplikasi seperti game online dan youtube yang merupakan aplikasi yang rawan adanya latensi.
 
Apa itu latensi ?
Latensi kurang lebih diartikan dengan kecepatan data. Beberapa hal yang mempengaruhi latensi misalnya : kualitas saluran, saluran yang terlalu penuh (overload) dan jarak yang terlalu jauh dan tidak ada penguat sinyal.
Pada implementasi 4,5 G ini, membuat latensi makin rendah sehingga main game online atau aplikasi yang real time bisa lebih cepat.

Mengapa tidak 5 G sekalian?

Menurut pakar telekomunikasi Nonot Harsono, Indonesia belum bisa menerapkan teknologi 5G mengingat jaringan 4G saja baru dilaksanakan serempak pada akhir tahun 2014.

Jadwal Game Rilis Februari 2017 

Diperkirakan Indonesia baru bisa mengadopsi 5G pada 2020 karena untuk menggunakan 5G salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang memadai. Indosat ooredoo sendiri telah melakukan modernisasi jaringannya hingga 80% di pulau Jawa sejak 2013 sehingga sudah 4,5 G ready.

Terimakasih telah membaca  Game online lebih cepat menggunakan jaringan 4,5G. Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar