15 Anime dengan jalan cerita terbaik yang pernah ada

20.09
Dalam menikmati sebuah anime, jalan cerita memiliki peran yang sangat penting. Kualitas jalan cerita yang seru dan berbobot membuat penonton akan terus terpaku dan mengapresiasi satu seri anime. Sebenarnya inilah tantangan bagi para produsen anime untuk menyuguhkan jalan cerita yang baik dan berkualitas. Menurut beritagamerid ada 12 seri anime dari berbagai genre yang menurut kami keren :

# 1. One Piece


Diawali dengan berlayarnya seorang pemuda Monkey D. Luffy ke laut lepas dengan tekad yang kuat menjadi Raja bajak laut. Karakter Luffy yang lucu, polos, konyol dan unik tidak menghilangkan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab.
Ambisi Luffy yang besar menjadi harta karun yang tak ada duanya di dunia ini, tekad yang berapi-api akan menuntun masa depan menuju puncaknya.
Ini adalah anime wajib banget kalau kamu mengaku penggemar anime.I

Baca Juga :
PC Gaming terkini
Super Mario Run kini hadir di Android

# 2. Fullmetal Alchemist : Brotherhood



Sangat booming dan terkenal sepanjang masa. Jalan ceritanya sangat berbobot dan dan grafis yang ditampilkan juga asik banget. Berkisah  tentang dua orang anak yaitu Edward elric dan Alphonse Elric yang melakukan transmutasi kimia terlarang untuk menghidupkan kembali ibu mereka.

Kegalalan melakukan eksperimen ini membuat edward harus kehilangan salah satu tangannya dan Alphonse harus kehilangan fisik tubuhnya. Meski sempat menyegel roh adiknya di sebuah armor (ruangan) besar, Edward berjanji akan mengembalikan tubuh adiknya dengan menggunakan batu khusus. Dua bersaudara ini akhirnya berkeliling dunia untuk mencari batu itu dan perlahan mengungkap rahasia Negara yang mereka tempati dan peradaban Alchemist.



# 3. Death Note


Bercerita tentang seorang jenius dari Jepang bernama Light yagami yang tak sengaja menemukan sebuah Death note. Death note merupakan buku yang mempunyai kekuatan membunuh siapa saja yang namanya tertulis di dalamnya dalam waktu 40 detik, penyebab kematiannya kebanyakan  karena serangan jantung.

Light yagami alias Kira ingin dunia ini hanya diisi dengan orang-orang baik sehingga dia ingin menyingkirkan orang-orang jahat. Kira terus menerus melakukan hal tersebut yang membuat interpol curiga dan menganggap perbuatan Kira sebaga kejahatan. Interpol lalu mngutus detektif bernama L untuk memburu Kira.



# 4. Naruto Shippuden

Salah satu anime yang paling populer yang pernah ada, baik di Indonesia mauun di Jepang. Bercerita tentang serunya  kehidupan tokoh utamanya yaitu  Naruto uzumaki, seorang ninja yang lincah, ceria dan punya ambisi menjadi seorang hokage, atau pemimpin ninja terkuat di desa Konoha.


# 5. Attack on Titan


Bercerita tentang perang raksasa melawan manusia yang hampir punah. Namun manusia akhirnya mulai bisa melawan balik setelah salah satu manusia yang bernama Eren Jaeger menunjukkan kemampuannya untuk berubah menjadi Titan & berkelahi dalam wujud tersebut.



# 6. Mirai Nikki


Pemeran utama adalah seorang cowok yang bernama Amano Yukiteru alias Yuki. Dia adalah tipe cowok penyendiri  dan hanya berinterkasi dengan ponsel dan teman imajinasinya, Deus Ex machina. Deus adalah seorang Dewa waktu dan ruang baginya.


Tiba-tiba saja Deus menjelma nyata dan membuat sebuah permainan yang ia namakan “Game Diary”.

Dalam permainan ini, ada sekitar 12 pemain yang telah Deus pilih, termasuk Yuki. Tiap pemain memiliki sebuah buku harian yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan.


# 7. Rerouni Kenshin



terispirasi dari kisah nyata yaitu Kawagami Gensai, seorang pendekar samurai pada jaman restorasi Meiji. Rerouri kenshin atau samurai X sangat terkenal karena kepiawaiannya dalam memainkan pedang. Kenshin seorang samurai yang telah berjasa dalam pergantian pemerintahan jepang saat itu.

Dia memutuskan untuk mengisi kisah hidupnya dengan mengembara sebagai pelindung  kaum lemah, setelah sekian waktu menjadi "pembantai " atau tokugawa. Untuk menebus segala kesalahannya ia mengganti pedangnya dengan sakabatou atau pedang terbalik, yang artinya ia tidak mau lagi membunuh.



# 8. Steins Gate



Ceritanya tentang Okabe Rintarou, Daru dan Mayuri yang  memodifikasi microwave yang dihubungkan dengan ponsel yang bisa mengirim pesan ke masa lalu. Di saat yang sama mereka Organisasi Riset Eropa dalam Bidang Nuklir dan Fisika Partikel (SERN) juga sedang mengembangkan mesin waktu, mulai saat itulah mereka adu kebut dengan SERN dalam menciptakan mesin waktu.



Bergenre Sci-Fi  triller ratingnya sangat tinggi dan membuat mata tak berkedip. Banyak ilmu dan penjelasan yang rasional dan ilmiah berhubungan dengan mesin waktu, pergesaran waktu, dystopia dan lain-lain, misteri yang dijelaskan dengan baik, sisi thriller yang mengagetkan dan mencekam.

 
# 9. Huter x Hunter 



Hunter x Hunter bercerita tentang Gon, anak yang tinggal di sebuah pulau terpencil dan bercita-cita menjadi Hunter seperti ayahnya yang seorang Pro Hunter.

Hunter adalah sekumpulan orang yang memiliki kemampuan dan memburu apapun yang mereka suka. Dalam cerita, ada banyak jenis hunter misalnya Hunter baik dan Hunter jahat. Nah karakter utama Gon ini kemudian ingin menjadi Hunter Pro seperti ayahnya, maka dari itu ia mengikuti berbagai ujian agar lulus sebagai hunter.



# 10. Sword Art Online (SAO)



Jalan cerita yang menarik dan grafis yang memukau yang ceritanya bernuansa game. Bercerita tentang seorang gamer bernama Kirigaya Kazuto yang akan memasuki virtual game  pada tahun 2021 berjudul Sword art Online. Didalam game SAO, nickname nya adalah Kirito. Saat di dunia SAO, ia menemukan kejanggalan saat ingin Log Out dari game tapi menu Log Out nya tidak terlihat. Kirito akhirnya tau bahwa  ribuan player telah terjebak di dunia SAO.

Nah disinilah mulainya petualangan Kirito di dunia  SAO yang  seru banget yaitu mengalahkan bos tertinggi dan terbebas dari game itu.


# 11. Dragon Ball



Termasuk saya adalah penggemar berat dragon Ball. Seorang bocah yang tinggal di gunung sendirian bernama Goku bertemu dengan Bulma, gadis muda jenius yang sedang mencari 7 buah dragon ball. Jika 7 bola baga yang terkumpul akan muncul dewa naga yang akan mengabulkan semua kinginan bahkan menhidupkan orang yang sudah mati. Dalam perjalanannnya  Goku harus menemui berbagai macam rintangan.  
 
# 12. Soul Eater



Tetap menjadi rekomendasi saya. Inti ceritanya  tentang kehidupan di death city yang memiliki orang-orang berkekuatan luar biasa.
Berkisah Maka Albarn, Black Star dan Death the Kid yang seorang pengendali. Petualangan mereka untuk mengumpulkan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa majo ( Penyihir ) untuk membuat senjata mereka menjadi Death Scythe.
Beneran bagus ? tonton langsung saja.


# 13. Mushishi


Bener-bener nggak boleh terlewatkan. anime dengan grade 8+ ini memiliki banyak sekali penggemar karena jalan ceritanya asik dengan setting alam yang sangat menawan.ceritanya tentan pemuda bernama Ginko yang dijuluki Mushishi karena sering berinteraksi dengan Mushi atau makhluk misterius yang tak hidup namun juga tak mati.
Mushi dapat berinteraksi dan memberikan pengaruh baik maupun buruk, tugas Mushishi adalah memberikan keseimbangan antara manusia dengan alam sekitarnya.

# 14. Kino No tabi : The beautiful world



Bercerita tenang gadis bernama Kino yang berpetualang dari satu negeri ke negeri yang lain mengunakan pakaian laki-laki. Kino tinggal di sebuah desa yag memiliki tradisi pendewasaan diri bagi perempuan berumur 12 tahun.


Kino membantu Ada seorang gadis yang tidak ingin mengikuti upacara tradisi itu akhirnya melarikan diri bersama motornya. Sayang sekali Kino terbunuh demi melindungi perempuan itu.

# 15. Tengen Toppa Guren Lagan


Nah ! anime yang ini memang keren dan sangat seru. Ceritanya  tentang manusia yang hidup dibawah tanah atau di dalam gua, mereka tidak  pernah melihat birunya langit dan indahnya dunia.

Simon dan Kamina membentuk kelompok untuk melaikan diri dari dunia bawah tanah dan menunjukkan bahwa langit biru itu benar-benar ada.
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Halo Kak 😘
    Pengen Ngerasain JP Besar Dan Mendapatkan Keuntungan Yang Besar Disaat Sedang Pandemi Seperti Ini?
    Kakak Bisa Mencoba Bermain Di Situs Terbaik Se-Asia Yaitu Pino Bola
    Di Pino Bola Ada Banyak Sekali Permainan Permainan Yang Sangat Seru Dan Tentunya Bisa Menghasilkan Kemenangan Buat Kakak.

    Penasaran Ya Kak ???
    Kakak Bisa Kunjungi Link Yang Ada Dibawah Ini Ya
    Link : https://bit.ly/3e5QEzz

    Silahkan Kak 😘😘😘
    Saya Tunggu Kehadiran Kakak Ya 😘

    BalasHapus