Keren ! E-sport dipertimbangkan akan digelar resmi dalam Olympiade 2024

21.26

Kabar  gembira buat kamu pecinta esport, baru-baru ini Co-president of the Paris Olympic bid committee, Tony Estanguet mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk menggelar kompetisi esport pada gelaran Olympiade 2024 di Paris, Perancis nanti.

Dikutip dari laman twinfinite, dirinya beberapa telah berdiskusi dengan para penggiat esport, terkait apakah esport telah relevan dipertandingkan dalam  ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

 8 Kampus yang membuka Jurusan Video Game

Sebelumnya memang terjadi kontroversi  sebab esport adalah  olahraga yang dikatakan hanya melibatkan jari jemari saja, berbeda dengan cabang olahraga lain yang menuntut gerak fisik maksimal. Inilah mengapa atlet esport sering dianggap bukan atlet yang sesungguhnya.


Namun, melihat perkembangan esport di dunia, Estanguet meyakini bahwa makin tingginya antusiasme pada kompetisi digital harus ditanggapi dengan serius. Sekarang  bermain game tidak hanya menjadi hobi tapi telah banyak kompetisi bergengsi baik regional maupun internasional yang bisa menghasilkan uang.

Socratic, Aplikasi yang membantu siswa menjawab pertanyaan soal

Cara cepat membobol mesin ATM


Di Indonesia sendiri, eSport sudah lumayan berkembang, banyak kompetisi tingkat nasional diselenggarakan, bahkan kabarnya eSport bakal dipertandingkan dalam Asian Games 2018 nanti di Palembang.

Memang, sementara ini esport baru masuk daftar pertimbangan sebagai perencanaan karena daftar lengkap acara yang dipertandingkan untuk 2024  akan diumumkan setelah Olimpiade 2020 Tokyo selesai.

Well, apakah rencana ini akan terwujud ? Kita lihat saja nanti.
Previous
Next Post »
0 Komentar