Game Membangun Kota Terbaik di PC 2016

01.30
Pernah bermimpi menjadi seorang walikota ? jika iya pasti anda juga penggemar game bergenre city-building atau game membangun kota , di game bergenre ini anda biasanya akan membuat sebuah kota dari awal , jadi disini kamu harus memiliki konsep bagaimana kotamu dibentuk , jalan-jalan diatur sedemikian rupa , dan strategi-strategi lainnya yang harus kamu persiapkan .

Jika kamu "ceroboh" pada awal-awal permainan , mungkin kotamu jika sudah menjadi kota metropolitan akan dihantui beberapa masalah , contoh yang paling sering terjadi adalah kemacetan yang tak terhindarkan disetiap sudut kota .

Oke , kita kembali ke topik , saya telah mencoba beberapa game membangun kota yang ada di PC , oleh karena itu kali ini BeritaGamerID akan mencoba memberi 2 pilihan bagi kamu yang ingin mencoba menjadi seorang walikota di dalam dunia game .

SimCity 5

Game Membangun Kota Terbaik di PC 2015

Release year : 2013
Developer : Maxis
Publisher : EA

SimCity 5 ( atau SimCity 2013 ) adalah seri terbaru dari SimCity series yang dirilis tahun 2013 oleh EA bersama Maxis , seri ini membawa nama besar SimCity yang sudah menjalani debut sebagai game membangun kota pada tahun 1989 dan sukses menarik minat gamer diseluruh penjuru dunia .

Game Membangun Kota Terbaik di PC 2015

SimCity 5 hadir dengan peningkatan grafis dari seri sebelumnya yaitu dengan teknologi 3D yang pastinya keren , juga dengan tampilan layout yang cool dan enak dipandang , variasi bentuk bangunan dan kendaraan lumayan .

Oke , selanjutnya membahas fitur-fitur yang ada di game ini , salah satu fitur yang menarik di SimCity 5 adalah koneksi antar wilayah dalam satu region ( loh , kok ada wilayah dalam region ? ) oh ya , SimCity 5 memiliki map yang sangat kecil jauh dibandingkan seri sebelumnya , ini menjadi nilai minus untuk SimCity 5 yang membuat fans mereka sangat kecewa .
Coba deh bandingkan ukuran SimCity seri sebelumnya dan SimCity 5 , terlihat jelas betapa kecilnya kan ?

Game Membangun Kota Terbaik di PC 2015

Oke kita balik lagi membahas tentang fitur , seperti yang sudah disebutkan tadi , di SimCity 5 kita bisa menghubungkan antara wilayah satu dengan yang lainnya , misalnya jika kamu sudah mempunyai kota yang mewah , dan kamu membuat suatu kota diwilayah lainnya , kamu dapat membeli resources ( seperti listrik , air , ambulans , truk sampah dan lainnya ) dari kota sebelah .

Dan fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah Great Works , kamu bisa berkerja sama dengan player lainnya ( online ) untuk membuat suatu bangunan di sana , salah satunya adalah bandara internasional .

SimCity 5 : SimCity.com - $34.90

Cities: Skylines

Game Membangun Kota Terbaik di PC 2015

Release year : 2015
Developer : Colossal Order
Publisher : Paradox interactive

Game yang baru saja dirilis oleh Paradox Interactive ini menuai banyak sekali pujian , terlebih karena banyak pecinta game membangun kota kecewa dengan SimCity 5 dengan "petak kecilnya" , Cities: Skylines dibuat oleh Colossal Order yang juga pengembang dari Cities in Motion series , di game ini kamu akan membangun sebuah kota disebuah daratan yang luas ( namun bisa kamu dapatkan secara bertahap ) .
Game Membangun Kota Terbaik di PC 2015

Dalam masalah grafis , dengan desain yang hampir mirip , Cities: Skylines tak kalah dari SimCity 5 .
Namun layout Cities: Skylines terlihat kurang menarik dan memiliki tombol yang kecil , selain itu tulisannya pun sangat kecil , hal ini dapat menyusahkan gamer yang ingin belajar bermain game ini .

Ada satu yang ketinggalan , yaitu di Cities: Skylines tak ada yang namanya malam hari jadi didalam permainan kamu akan terus berada di siang hari , kurang menarik ? namun ini justru dapat memudahkan para Modder untuk membuat karya mereka .

Fitur District ( distrik ) di Cities: Skylines adalah hal yang patut dibanggakan oleh C:S , sangat menarik !
Game Membangun Kota Terbaik di PC 2015
Terlihat beberapa kebijakan yang bisa kamu terapkan
Didalam fitur distrik tersebut kamu bisa mengelompokan suatu wilayah di pulau-mu untuk dijadikan suatu provinsi yang memiliki peraturan-peraturan sendiri , misalnya larangan merokok , larangan memiliki hewan peliharaan , dan juga kebijakan untuk menaikan pajak untuk penduduk menengah keatas dan lainnya , dan juga menjadikan daerah itu menjadi kawasan wisata , menjadikan pabrik diarea itu khusus untuk pertanian , industri hutan dan lain-lain .

game membangun kota terbaik ini sangat layak untuk ada di PC anda .

Cities: Skylines : Steam Rp 199.999,-


Update 2016 ,

Cities: Skylines kini sudah memiliki fitur siang dan malam, selain itu juga terdapat fitur cuaca ( turunnya salju ), yang dirilis di DLC terbarunya.
Rekomendasi game membangun kota di PC terbaik lainnya :


Tropico 5

Tropico 5 sedikit berbeda dengan Cities: Skylines maupun SimCity 5 , di Tropico 5 juga terdapat unsur-unsur politik seperti pemilu , ya di Tropico 5 anda harus memenangkan hati rakyat dengan cara melakukan apa yang dilakukan oleh beberapa faksi masyarakat agar popularitas anda naik sehingga anda akan memenangkan pemilu , selain itu juga terdapat unsur militer , kamu bisa berperang dengan pemberontak dan negara lain , cukup menarik bukan ?

Cities XL

Sebenarnya Cities XXL lah seri terbaru dari Cities XL , namun Cities XXL bisa dibilang tak lebih baik daripada Cities XL , dengan titel "game baru" Cities XXL tak jauh berbeda dengan Cities XL ( kok malah jadi bahas Cities XXL ya ? )
Oke , Cities XL memiliki luas map yang sangat besar , lebih besar dari Cities: Skylines apalagi SimCity 5 , grafisnya tak kalah menarik , gameplay juga lumayan , namun masih terdapat bug-bug yang membuat kita kesal , namun jika kamu ingin mencoba pengalaman memainkan beberapa game membangun kota , Cities XL juga harus kamu coba .

Daftar Game Offline Android Terbaik 2017


Ya itulah beberapa game membangun kota terbaik di PC tahun 2016 ini versi Beritagamerid , jika kamu pernah memainkan game-game diatas , coba bagikan pengalaman bermainmu dikolom komentar , terimakasih !
Previous
Next Post »
0 Komentar