Trik mendapatkan Foto Bokeh menggunakan Smartphone

21.08

Foto bokeh, anak kekinian pasti tau dong.. Dalam fotografi foto bokeh adalah area tidak fokus (unfoccused) atau buram (blur) dalam suatu gambar atau foto. Kata bokeh berasal dari bahasa Jepang "boke" yang berarti "blur" atau "kabut".

Sebelumnya kamu harus tau mengenai kamera HP yang kamu punya, terutama lensa. Kamu bisa melihat resolusi kamera HP kamu dengan cara memasukkan hasil jepretan kamu ke dalam PC atau Laptop.

Pilih salah satu foto >> Klik kanan >> Properties >> Detail. Disitu akan muncul informasi mengenai kamera yang kamu gunakan.

Trus gimana dong caranya ?

Untuk mendapatkan foto bokeh yang jempolan ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan :

1. Cek aperture / bukaan lensa kamera smartphone kamu. Semakin besar maka hasilnya akan semakin bagus, artinya semakin kecil angka pada f stop maka akan  semakin baik.
2. Jarak antara objek dengan Background. Semakin jauh objek tadi dari background dibelakangnya, semakin bagus bokeh yang anda dapatkan.
3. Dekatkan jarak antara Objek dengan kamera.  Semakin dekat  obyek foto, semakin blur background-nya. Atur sedeminian rupa agar tetap indah ya..
 
4. Umumnya kamera smartphone telah memiliki fitur  touch to foccus.  Tentukan objek fokus, setelah  fokus terkunci,  sentuh layar pada bagian yang telah terfokus,  maka akan kamu lihat backgroundnya akan nampak blur. 



Perhatikan bagaimana jarak antara bola nomer 8 dengan bola lain? Cukup jauh kan?

Kamu Udah tau belum ?
SELFLY, Drone kamera selfi sekaligus Casing Smartphone
Tablet Untuk Gamer, Spesifikasi dan harga Lenovo Yoga 510 

Untuk mendapatkan hasil foto yang baik memang  harus banyak sekali latihan dan  bisa mengambil angle yang tepat. Sebenarnya, kamu bisa juga menggunakan beberapa aplikasi di playstore untuk bisa mendapatkan foto bokeh, tapi kalau kamu bisa menghasilkannyya dengan cara yang alami lebih asyik kan?

Semoga Bermanfaat


Previous
Next Post »
0 Komentar