Resmi Rilis 3 Maret 2017, Berapa harga Nintendo Switch ?

08.10

Banyak yang penasaran kira-kira berapa ya uang yang harus disiapkan untuk membawa pulang konsol ini?  Harga resmi menyebutkan bahwa harga perangkat Nintendo Switch adalah sekitar Rp 6 juta.
Dengan uang segitu, bisa kamu bawa pulang  kardus Nintendo Switch yang berisi :

    - Mesin Console Switch x1 
    - Kontroler Joy-Con x2 (bagian kiri dan kanan)
    - Strap untuk Joy-Con
    - Joy-Con Grip x1
    - Docking Station untuk Switch x1
    - Kabel HDMI x1
    - Adapter A/C untuk Switch x1

Untuk controllernya , Nintendo Switch punya kontroller  yang cukup kecil  yaitu Joy-Con. Controller ini bisa digunakan secara bersama ataupun sendiri. Agar bisa bermain dengan nyaman, gamer membutuhkan penopang controller namanya Joy-Con charge grip. Aksesoris ini tidak termasuk paket pembelian dan harus dibeli sendiri dengan harga US$30 atau Rp.400 ribuan. Ada kontroller versi lain yang ditawarkan Nintendo Switch Controller Pro seharga USD 80 kira-kira Rp 1 jutaan.



Agar dapat bermain lebih lama saat menggunakan handheld, ada beberapa aksesoris lain seperti baterai eksternal yang dibanderol seharga USD 50 atau Rp 660 ribu. Tetap bermain sambil Nge -Cas juga bisa menggunakan USB type C yang bisa kamu beli dengan USD 10 atau Rp 130 ribuan.


Berapa harga gamenya?
Rata-rata game untuk Nintendo Switch harganya USD 50 atau Rp 600 ribuan, kecuali  Game The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mario Kart 8 Deluxed dan Fighting Arms  harga standarnya sekitar Rp 800 ribuan.

Salah satu kekurangan dari konsol ini adalah memori internalnya yang kecil banget,  yaitu hanya 32GB. Kamu bisa menambahkan sendiri menggunakan microSD yang kisaran harganya USD 30 atau kuranglebih Rp 400 ribu.

Dari uraian diatas untuk membawa satu set Nintendo Switch, kamu minimal harus merogoh kocek sekitar Rp. 7 jutaan.

Previous
Next Post »
0 Komentar